Senin, 17 Maret 2008

Pantai Carita

Lokasi : Hotel Lippo, Pantai Carita
Wisata : makan seafood, wisata air, souvenir

Hmm..sudah banyak sekali yang berwisata ke Pantai Carita ini. Sebuah pantai yang masih mengijikan kita untuk bermain air laut di bagian tepinya. Air pantainya yang lumayan bersih, permainan airnya yang seru menjadikan Pantai Carita ini merupakan salah satu wisata air yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia, selain pantai Kuta di Bali tentunya :).

Beberapa kali ke Pantai Carita (terakhir 2004), kami lebih suka menginap di Hotel Lippo. Karena lokasi hotel ini dekat dengan pinggir pantai sehingga hal ini memudahkan bagi kami yang ingin bermain air di pantai dan berbasah-basah ria. Tidak perlu jauh dan repot, selesai bermain air dengan baju yang basah seluruh tubuh, kami pun dengan mudah balik ke hotel. Menjelang matahari terbenam, dengan nyaman dan santai melihat sunset yang indah dari serambi belakang hotel.

foto kenangan pantai carita 2004

Selain hanya bermain air saja, ada permainan air-nya yang seru juga. Aku dengan keempat saudara kecilku mencoba banana boat. Wajah-wajah kami pada tegang semua, namun sesudah boat-nya mulai berjalan dan kami diajak terombang-ambing di atas banana boat, dengan gerakan zig-zag yang memang disengaja, akhirnya kami pun terlempar dengan suksesnya dari banana boat ke tengah pantai. Sebanyak tiga kali kami terlempar begitu dan itu sangat menyenangkan, menegangkan juga hehe :D.

Jika malam tiba, saatnya mencari tempat makan seafood yang enak. Namun karena keluarga besar kami terbiasa membawa peralatan dapur mini, kami pun hanya membeli seafood mentahnya, setelah itu kami masak di dalam hotel dan disantap bareng-bareng. Hmm..manisnya daging seafood yang masih segar. Ada udang, kepiting dan ikan laut, mantaaappss deh :-].

Di ujung hotel dekat kolam renang, ada sebuah tenda yang menjual berbagai souvenir dari laut dengan mayoritas berbahan kulit kerang. Banyak jenis produknya dan unik-unik.

Pulang dari Pantai Carita biasanya kulit kami jadi belang karena hampir setengah hari lebih bermain air di pantainya huehehe. Bercerita begini jadi kepingin lagi ke sana, kapan bisanya yaaaaa...

5 comments:

Asepwungkul on 5 Juli 2008 pukul 11.46 mengatakan...

Jangan bilang pernah ke Banten kalo belom makan leumeng.sate bandeng,Pais (pepes)solempat.

Silvy on 6 Juli 2008 pukul 07.31 mengatakan...

Terima kasih infonya, Pak, next time, dicoba deh :)

Unknown on 25 Mei 2009 pukul 14.59 mengatakan...

tanya dong,

itu beli seafood yg masih fresh di sebelah mana yah klo kita nginap di lippo carita ??

Admin Wisata DC on 26 Mei 2009 pukul 14.46 mengatakan...

@Ahmad, di sepanjang jalan dekat hotel juga banyak, penduduk asli yang jualannya, atau langsung ke pasar ikannya saja.

pondok makan on 3 April 2011 pukul 18.25 mengatakan...

lain kali kalau berlibur ke carita mampir ke pondok makan kami.. terimakasih :)

Belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

Posting Komentar

Berwisata dan Berkuliner bersama DC
Jalan... Makan... Yukz!

Posting Lebih Baru Posting Lama
 

Komentar

Statistik

eXTReMe Tracker
TopOfBlogs
Travel Blogs - Blog Top Sites
Travel
blog-indonesia.com
Dilihat kali sejak 27/12/07

Wisata DC Copyright © 2007-2010 Community is Designed by Bie