Sabtu, 25 September 2010

Kampung Gajah

Lokasi : Jl.Sersan Bajuri Km 3.8 Cihideung,Bandung.
Wisata : Sky Rider, ATV, Gokart, Segway, Kuda, Delman, Wahana air.
Kuliner : Iga Bakar Hot Plate, Kampung Gajah Pancake, Frozen Vanilla Blueberry

Kampung Gajah adalah salah satu tempat wisata yang sedang digemari di Bandung. Tepatnya berlokasi di daerah Cihideung, arah menuju Lembang. Di sini kita bisa berwisata sambil berbelanja dan menikmati kuliner yang beraneka ragam. Ditemani dengan view kota Bandung serta udara yang dingin.

Harga tiket masuk Kampung Gajah adalah Rp.5.000,-/orang dan mobil dikenai seharga Rp.10.000,-. Meski masih dalam tahap pembangunan namun sudah banyak wahana bermain yang disuguhkan untuk anak-anak atau orang dewasa. Begitu juga dengan pusat jajanannya (baca: kuliner), sudah tersedia aneka foodstand yang menyajikan berbagai macam masakan.

Sky Rider Gokart ATV Segway Kampung Gajah Gambar

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Kampung Gajah menghadirkan wahana tantangan bagi orang dewasa seperti Sky Rider, Gokart, Segway dan ATV :
  • Sky Rider : Harga Rp.50.000,-/orang, mirip seperti flying fox, terpanjang se-Indonesia (439 meter), bisa berdampingan atau sendirian dan posisinya bisa berdiri, telungkup atau membelakangi.

  • ATV : Harga Rp.50.000,-, kalau yang pakai jaring harganya Rp.75.000,-.

  • Segway : Harga Rp.50.000,-/orang.

  • Gokart, kami lupa menanyakan harganya. Ada 8 kendaraan dalam sekali main dan ada beberapa penjaga sehingga dapat bermain dengan aman.

Bumper Boat Teletubbies Kampung Gajah Gambar

Sementara untuk anak kecil disediakan wahana seperti ATV mini, kereta api, bumper boat, teletubbies, children playground, mini flying fox, monkey bar, garden shelter, swing & swing, bicycle track, trampoline dan mini beca. Serta delman bagi yang ingin menikmati keindahan Kampung Gajah dengan lebih santai, harganya Rp.50.000,-/delman untuk 1 putaran saja.

Saat kami kesana, terlihat ada dua badut berkostum Spongebob dan Teletubbies. Khusus di bagian wahana ATV mini, ada sebuah taman dengan lorong-lorong layaknya tempat bermain para personil teletubbies yang ditayangkan di televisi, banyak anak-anak kecil bermain disini.

Kuliner Iga Bakar Pancake Kampung Gajah Gambar

Setelah lelah bermain, saatnya menikmati kuliner yang ada di Kampung Gajah. Kampung Gajah menyediakan berbagai menu spesial ala KG, bahkan menu makanan Eropa dan Asia juga ada. Untuk makanannya, kami memesan Pancake Kampung Gajah dan Iga Bakar Hot Plate. Dan untuk minumannya, Frozen Vanilla Blueberry, Choco Banana Blend dan Orange Coffee. Berikut penjelasan detail-nya :
  • Kampung Gajah Pancake : Harga Rp.28.000,-/porsi, ukurannya jumbo, warna pancakenya hijau (aroma pandan) dan dilengkapi dengan oreo bubuk dan es krim stroberi. ENAK!

  • Iga Bakar Hot Plate : Harga Rp.28.000,-/porsi, iga-nya lembut, manis, ada kuahnya sedikit. TOP! Mesti dicoba!

  • Frozen Vanilla Blueberry : Harga Rp.26.000,-/gelas.

  • Choco Banana Blend : Harga Rp.28.000,-/gelas.

  • Orange Coffee : Harga Rp.18.000,-/cangkir, menurut kami, aneh rasanya, antara jeruk dan coffee-nya 'ga nge-blend.
Kampung Gajah cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga, terutama bagi yang mempunyai anak kecil atau yang menyukai tantangan aktivitas outdoor. Tempatnya sejuk, banyak angin dan dapat melihat pemandangan kota Bandung. Dilihat dari papan petunjuknya bahwa akan ada Hot Air Balloon, coming soon, wow, can't hardly wait!

NOTE : Harga yang disebutkan dalam artikel ini per tanggal 16 September 2010 saat kami berkunjung kesana.

3 comments:

Anonim mengatakan...

Buset, mahal-mahal amat.. :(

denin mengatakan...

sekarang kira2 naik lg ga ya mas harganya?

Anonim mengatakan...

tiket terusan brp?berlaku to smua wahana tdk?

Belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

Posting Komentar

Berwisata dan Berkuliner bersama DC
Jalan... Makan... Yukz!

Posting Lebih Baru Posting Lama
 

Komentar

Statistik

eXTReMe Tracker
TopOfBlogs
Travel Blogs - Blog Top Sites
Travel
blog-indonesia.com
Dilihat kali sejak 27/12/07

Wisata DC Copyright © 2007-2010 Community is Designed by Bie